Cara membuat Diagram di Excel

Hai, selamat datang di computerenvi.blogspot.com blog dimana membahas dan memberikan pengetahuan tentang seputar komputer dan lingkungannya. Pada artikel ini, Comp akan memberikan tutorial Cara membuat Diagram di Excel. Pada artikel ini, diagram yang akan dibuat ada banyak dan beragam diagram. 

Sebelumnya, ada pengertian singkat mengenai excel untuk menambah sebuah wawasan baru


Microsoft Excel


Microsoft Excel adalah sebuah software dari Microsoft Corporation yang berbidang pada data. Fungsi utama perangkat lunak Microsoft Excel adalah untuk melakukan pengolahan data numerik. 

Dalam Microsoft Excel disediakan berbagai rumus untuk memudahkan penggunanya dalam mengolah data, seperti rumus SUM yang digunakan untuk menjumlahkan nilai dari suatu kumpulan data.






Membuat Diagram dalam Excel

Langkah 1 : Buka Microsoft Excel

1. Buka Microsoft Excel

2. Klik menu Insert pada Taskbar

3. Klik Recommended Charts

Langkah 2 : Buatlah Diagram

Untuk membuat sebuah Diagram, kalian perlu melakukan blok kepada data yang ingin di jadi kan diagram data. Setetalah itu, klik pada Recommended Chart. Pada Recommended Charts kalian akan disuguhkan beberapa diagram yang direkomendasikan oleh software Excel. Namun, jika ingin memilih sendiri bisa dilakukan dengan klik All Charts

Secara otomatis, data yang kalian blok bisa secara otomatis terinput kedalam diagram yang dibuat. 


Mari berlatih!

Dataset Penduduk Usia Produktif Jateng





Selesai!

Terima kasih sudah mengunjungi computerenvi.blogspot.com, Jika ada pertanyaan mengenai artikel ini bisa disampaikan melalui comment atau email. Sampai Jumpa kembali!

Sumber Referensi : 

https://support.microsoft.com/en-us/office/video-create-a-chart-4d95c6a5-42d2-4cfc-aede-0ebf01d409a8

https://www.kelasexcel.id/2014/06/fungsi-manfaat-dan-kegunaan-microsoft-excel.html

Posting Komentar

0 Komentar